h1

Berkicau Meracau Merantau

August 19, 2009

Cast: Iko Uwais, Christine Hakim, Sisca Jessica, Donny Alamsyah
Director: Gareth Evans
Producer: Ario Sagantoro
Cinematography: Matt Flannery
Choreography: Edwel Datuk Rajo Gampo Alam, Team Silat Harimau
Music: Fajar Yuskemal, Aria Prayogi

Panjang bgt kalo gw review setiap bagian dari film ini. You can just go to the official site here: situs resmi Merantau
Hanya aja itu kalo lo cukup peduli buat liat list cast and crew nya juga story dan bla-bla-bla karena beberapa dari lo bahkan ga cukup peduli untuk liat situsnya, dengan alesan Ah film Indonesia! Kalo lo termasuk yang bertendensi begitu, berenti baca aja review gue, simpan waktu lo buat hal lain, gw gak akan keberatan😀

Tapi kalo lo sampe di paragraf kedua ini, berarti lo cukup care..kalo bukan care sama “Merantau” mungkin lo care sama review gw, untuk itu gw bilang makasih banyak.

Gw ga peduli sentimen negatif dan review negatif  dari pihak manapun. Gw harus buktiin dengan mata gw sendiri dan menurut gw, Merantau Rocks!.

Ada beberapa orang yang ketawa-ketawa pada adegan-adegan tertentu di film ini ” (ya gw ikutan ketawa juga di adegan yang menurut gw emang bener2 lebay) .Walopun begitu gw juga terus-terusan bilang “sssssst “ kalo orang2 yang cekikikan ini mulai mengganggu konsentrasi gw sama film. Tapi orang-orang berisik ini di setiap adegan bertarung  “shut their yaps up!” Yang keluar berganti jadi Auw! Auch! Karena guys i gotta tell you! Adegan bertarungnya kick ass!

Kalo lo mengharapkan cerita yang bikin lo terpesona-sona udah pasti lo bakal kecewa karena kalo film laga yang ada adalah adegan kelahi dan lo ga bisa kelahi kalo gak ada yang “direbut” dan harus “diambil” paksa kembali. So the story line is classic. Intinya adalah “penyelamatan”. Kalo lo mengharapkan adegan dramatis menyentuh jiwa, lo tau pintu keluar adalah pintu yang diatasnya menyala lampu tulisan Exit. Tapi ini bukan berarti gw bilang ceritanya dangkal, secara pribadi pesan moral yang bisa gw ambil adalah masalah prinsip. Kalo lo bilang mati-matian mempertahankan prinsip itu bodoh..liat lagi anime-anime yang lo suka ketika lo masih kecil ato beranjak dewasa (atau malah sampe sekarang) perhatiin dan akui bahwa tokoh kesukaan lo adalah “Man of His Own Principles” ga peduli betapa silly atau absurdnya prinsip-prinsip itu tapi mereka berjuang demi prinsip mereka. Apakah lo termasuk orang yang punya prinsip? Sanggupkah lo mati demi membela prinsip lo? Sebagai cewe gw kagum dengan sosok laki-laki seperti Yuda. Karena Yuda adalah laki-laki dengan prinsip. Yang menjaga apa yang dia percaya dengan segala keluguan dan idealismenya.

Gw nonton film ini sebagai bukti apresiasi gw sama film indonesia. Ga sempurna memang, masih banyak kurang di sana sini. Dialog yang belum mengalir dengan sempurna , adegan-adegan yang bikin lo ketawa instead of marah ato sedih dan bla-bla-bla panjang deh gw yakin banyak orang yang lebih pinter ngehina daripada gue.

Tapi gw pikir gini: Silahkan lo hina-hina film ini! Caci maki! Ngetawain  kalo emang lo ngerasa film ini gak layak dipuji, tapi at least lo nonton dulu. Jangan terpengaruh sentimen negatif dan review negatif. Buktiin dengan mata-kepala lo sendiri dan setelah itu silahkan lo ungkapin pikiran lo.

Kalo ada sutradara asing yang percaya sama kemampuan orang Indonesia dan menghargai kulturnya untuk diangkat ke film laga. Kenapa lo enggan percaya?

Kalo lo mo meliat intrik dan mo ikutan berbusa-busa membahas Merantau klik ke group merantau on Facebook

kalo lo ngefans sama Merantau klik ke fan page Merantau

Kalo lo ngefans sama Iko Uwais klik ke fan page Iko Uwais

merantau
itu tulisan nya: every journey must begin with one small steps.Ini juga adalah homepage official sitesnya Merantau.

Merantau

I heart you, Iko!

Leave a Reply

