h1

Kawah Putih yang Turquoise

March 22, 2009

kawah-putih-copy-copy

Jadi gini ceritanya..dalam rangka ingin mengajak adek, sepupu dan teman-teman untuk melihat Kawah Putih yang terkenal ituh, K pikir ada baiknya kalo K survey dulu kesana supaya kalo ntr pergi rame2 K bisa nentuin agenda wisata hari itu biar gak pada mati gaya. jadilah K berangkat jam 10 pagi bersama Fandy ke Kawah Putih yang letaknya di Ciwidey Bandung. ni rute kita : tol Buah Batu–keluar tol M.Toha–Cibaduyut–Terusan Jl. Cibaduyut–Soreang–Banjaran–Ciwidey–Kawah Putih. Ini butuh waktu kurang-lebih 2 jam perjalanan. dari pintu masuk sampe ke kawah jaraknya lumayan jauh, jadi buat yang ga suka cape2 hiking lebih baik naek mobil. Di Kawah Putih sebenernya ga ada apa2 selain Kawah putihnya itu, jadi aktivitas yg bisa dilakuin memang liat2 sambil foto2. Tapi tempat ini memang dingin dan tenaaaang bgt. Cocok buat ngelepasin penat dari keseharian kota yang bising. Di sini K dan fandy asik foto2, salah satunya dengan pose lompat dan guess what!!! Sendal Fandy ikut kelempar waktu dia lompat!! wahahahaahaa sukur gak kena jidat orang ato nyemplung ke aer kawah..kalo gak dia pulangya nyeker sebelah..hihihihi dasar Fandy ke Gunung kok pake sendal!. Gak kalah bikin ngakak, di salah satu batu besar di sana, ada tulisan pake tip-ex yang bunyinya : SILVIA LOVE BRAD PITT!! gyahahahahaha..!!.

Di sini banyak penjual strawberry segar, yang bisa dijus, dicocol coklat (fondue strawberry), ketan bakar, bajigur dll. Kita makan ketan bakar sepiring berdua adeeuuhh…. boleh dong biar romantis..Kawah Putih sering dijadiin lokasi pemotretan terutama buat pre-wedding lo..nah catet tuh buat yang bentar lagi mo merit hihihi..

nah 3 km sebelum pintu masuk  kawah putih ada resort namanya Patuha. Di resort ini kita bisa outbond, maen paintball war, maen ATV, dll, jadi buat yang suka outdoor activities bisa coba mampir kesini. Lurus terus dari pintu masuk kawah Putih  ada pemandian air panas Cimanggu dan Ciwalini. Cocok bgt kalo abis cape jalan-jalan abis tu berendam air panas.Hmm..

Pengeluaran kita berdua (ke kawah Putih aja):
-Bensin PP (100rb),ongkos masuk mobil dan 2 org (25.000),  snack di jalan+snack di kawah putih+stroberi 3 kotak (Rp.50.000), makan siang di ampera Soekarno Hatta utk berdua (37.000) = Rp. 212.000.

jadi mugkin nanti kalo jadi  pergi rame2 bisa aja kita kombinasiin antara ke Patuha resort (paint ball/ATV/Outbond,dll) , kawah putih, dan  Pemandian Air Panas baru deh pulang ke Bandung. Mo semuanya, hanya dua tempat, ato hanya ke kawah Putih yang pasti It’ll be FUN!! ^_^

9 comments

  1. aduh fandy.. sendalnya … ahahahaa.. kebayang donggg pasti lucu bangettttt ahahahahhaha


    • Lucu BGT BGT no! aku ngakaknya sampe duduk2 gitu..soalnya emang norak bgt! sukur ga ada yang ketimpuk sandal terbangnya Fandy..hahahaha!


  2. haha
    ikut dong ka😄


    • @Ayo ke Bandung din, ntar bareg2 sama Arif kita ke kawah putih🙂


  3. Kalo tu sendal nyemplung ke kawah, pasti langsung berubah tu kawah jadi laut hitam!! (Emangnya gw apaan?) WKWKWK


  4. Belum pernah ke kawah ini😦


    • Ayo git kesini, jangan lupa pake jaket ya soalnya dingiiin brr..


  5. ouch pengen deh ke sana…..tapi ka lo bukan buat pre-wed khan???

    –rully


    • @ Rully : bukan buat prewed rul, terlalu biasa kalo pre wednya di kawah putih.hehehe..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: