h1

Jamal dan Benjamin rebutan mencuri hatiku

March 7, 2009

slumdog-millionaire-vs-benjamin-button-copy

Jamal dan Benjamin sama-sama berusaha merebut hati K. Mana yang K suka? dua-duanya cakep, dua-duanya menarik. Dan K sedang menimbang dan memilih-milih nih..

Hehehe..udah tahu kan Jamal dan Benjamin yang mana? Lagi  rame-ramenya dibicarain nih 2 film ini terutama yang disebelah kiri tuh yg namanya milyuner-anjing-kumuh..hehe..kalo soal reviewnya pasti udah banyak yang ngulas deh di internet, jadi k gak perlu lah nambah-nambahin buih dilautan, nah makanya k cuman pengen nulis kesan-kesan pribadi k aja abis nonton 2 film ini.

yang pertama k tonton tu Curious Case of Benjamin Button baru Slumdog Millionaire. So, kalo kita mo ngebicarain soal 2 hal kita harus objektif dong..harus fair and square supaya berimbang.

Kelebihan Benjamin yang paling nyata memang ada di make-up. Itu Brad Pitt disulap jadi  tua ke muda, Sungguh mengobati rasa bosan dari film yang durasinya terlalu lama ini (+/_ 3 jam). Yang paling k suka dari Benjamin adalah endingnya, perfect bgt, membungkus keseluruhan film dengan artistik. dan gaya penuturan yang khas Amerika tempoe doeloe bener-bener kerasa bgt “vintage” nya. Cerita film ini langka banget deh, dimana lagi coba ada orang yang lahirnya tua tambah tua tambah muda.Nggak kok k ga salah ketik emang bener kebalik-balik gitu. Nah trus combo Pitt-Blanchet udah pas bgt chemistrynya, kebukti di Babel mereka berdua maennya juga bagus. Brad Pitt tampaknya semakin selektif milih film, dan ini bikin dia tambah naik dong image dan kharismanya. Walo tampan tapi gak chessy.dan oh ya inget adegan kakek jompo ynag bilang dia pernah disambar petir 7 kali tapi selalu selamat? hehehe lucu bgt yaa..sayang ga semuanya diceritain.

Kalo Jamal kelebihannya justru di kejelekannya. Loh kok gitu? emang menurut K gitu. Abisnya dari awal film aja ni anak udah kampungan bgt!! tapi justru itu yang menawan hati. Slumdog Millionaire mo nunjukin real life drama dan bikin k terkesiap ngeliat sinematografi film ini yang mantap banget! asli!.. kaya berasa ada di tengah-tengah perkampungan kumuh india. Belum lagi soundtrack dan music scoringnya yang fresh dan “pas” BGT! intinya ceritanya mah biasa. From Zero to Hero tapi penuturannya gak linier dan menyentuh hati penonton. Dan K gak keberatan sama adegan paling akhir yang nari-nari  india itu. India banget, humornya pun satir dan ironic, menunjukkan pahitnya kenyataan hidup buat orang dari perkampungan kumuh. Original tapi gak lebai. Kekurangan film ini tu ada di ending. Endingnya ketebak dan adegan romantisnya biasa aja. Gak bikin merinding mupeng apalagi merinding disko.

dan satu lagi kekurangan jamal atas Benjamin yaitu dari poster filmnya, as you can see, Poster Slumdog millionaire terhitung standar dengan pemilihan Huruf yang gak spesial. Tetapi Poster Benjamin Button sangat intens dengan pake wajah Brad Pitt sebagai inti cerita dan perhatiin deh judul filmnya kebalik ya? waaah… peka banget. cocok sama ceritanya.

Akhir kata, kalo ibarat sebuah foto bunga, Benjamin Button adalah foto bunga mawar perfect lengkap dengan lighting yang serba diatur dan tetes-tetes embun yang sengaja disemprot biar ketangkap sama kamera, hasilnya cantik dan indah tapi wajar, karena memang sudah diatur untuk terlihat seperti itu. sedangkan Slumdog Millionaire ibaratnya foto bunga yang tumbuh di timbunan sampah.Keindahannya baru akan terlihat kalau kita menerima sampahnya sebagai background yang justru membuat bunganya menjadi tidak biasa.. After all a diamond is a diamond no matter where you find it😉

Jadi kalau harus memilih antara Jamal dan Benjamin, K pilih Jamal. Puas banget nonton film sekelas Slumdog Millionaire. Semoga dalam waktu dekat film  Indonesia bisa menyusul memborong Oscar. Amiiin..

6 comments

  1. belom nonton duaduanya. Tidaaaaaaak! Nunggu di DuaSatu blm nongol-nongol, malah the-real-pocong dan pocong-pocong lain yg nongol, film untungnya bkn ‘the real’ one.


  2. @ilma : ini juga yg Benjamin Button mah dari DVD ma, yg Slumdog yg dari bioskop, adanya juga baru di Blitz PVJ waktu k nonton. Pengen punya CD soundtracknya yg Slumdog, abis lagunya bagus2 kedengerannya


  3. hey eka, maap yaa baru maen blogmu sekarang🙂

    heheh.. sama nih, gw nonton benjamin button dulu baru slumdog, dan.. dua-duanya bagusss bgt😉

    Brad Pitt menawarkan drama dgn cerita yg unik, lengkap dgn percintaan yang indah… Dan make up artist nya emang Keren Abiss deh😉
    Slumdog juga brilliant, dgn Dev Patel nya yang ganteng🙂

    Ohya eka, coba nonton kate winslet deh di The Reader.. yang bikin dia kmrn menang di Oscar..🙂


  4. Poster Slumdog itu warnanya indihe banget, as we can see along the movie😀 walopun font title-nya memang standard abis

    Brad Pitt terasa kurang spesial di CCBB karena film itu intinya di kisahnya, Brad Pitt seperti hanya dummy saja -_-” besides, it’s still Brad Pitt, it’s not Benjamin Button (IMHO)


  5. uuh pengen nonton dua2nya
    tp apa daya disini ga da 21
    ga da 21 kaaaaa!!!!!
    adanya 22—>bioskop yg brada jauh dibawah taraf 21 TT^TT


    • @ Dini : ahahahahaha…nunggu DVDnya aja din..



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: