h1

melodi dari Sixpence None the Richer

July 17, 2008

waktu gw umur 14 tahun, gw pindah ke Bandung ngikutin bokap yang dipindahin tugasnya dari Jayapura. Gw sebenernya sedih banget harus pindah tapi disaat yg bersamaan gw juga excited bgt. gw inget banget malam terakhir gw di jayapura tu sebelum kita sekeluarga berangkat ke pelabuhan–oh ya kita pake kapal soalnya banyak bawa barang, baca:perabotan– gw masih sempet-sempetnya nonton mtv –gw pake Parabola bo’ jadi nontonnya MTV Asia yg waktu itu masih cupu bgt dibandingin sekarang hihi– dan lagu terakhir yang gw denger tu Kiss me nya Sixpence None The Richer. Gw suka banget sama tu lagu. banget banget suka. suka banget-banget–ngomongnya sampe bolak balik gitu– sampe2 gw rekam via recorder pake kaset kosong soalnya albumnya blum masuk jayapura. Sambil ngerekam gw suruh diem org2 serumah, soalnya ntar suaranya pada masuk ke kaset, jadi gak asoy lagi. Sampe di bandung baru bisa gw beli kasetnya — masih trendi banget loh, kaset jaman itu :)– dan sampe sekarang gw tetep jadi fansnya sixpence none the richer.

entah kenapa malam ini gw jadi bernostalgia ngedengerin lagu-lagu sixpence yang lama–well yah memang mereka gak bikin lagu baru lagi sih– terakhir gw beli kasetnya sixpence itu yang “The Best of Sixpence None The Richer” setelah sebelumnya gw punya album “Sixpence None the Richer” dan “Divine Discontent” –yg ini sukses diminta sama kakak angkat gue, cih, bro bukannya ngasih adeknya malah minta! dasar luh! eh jadi curcol–

kenapa gw suka Sixpence, gw gak punya alesan khusus, pertama kali denger lagu mereka yg “Kiss Me” gw langsung jatuh cinta sama liriknya. Dan hanya dgn berbekal modal nekat cuman tau satu lagu, gw beli album yang ada “Kiss Me nya” itu dan ternyata gw gak salah nilai, Leigh Nash dkk emang jago bikin lirik.

ada beberapa kata-kata dari lagu-lagu di album ini –Sixpence None the Richer 1997–yang sampe sekarang masih gw inget karena bagusnya, sebenernya justru lirik dari lagu-lagu yang gak populer di album ini lebih banyak yang indah, tapi marilah atmosfir nostalgia ini gw bagi sama2, jadi yang gak terlalu tau Sixpence pun bisa menikmati🙂 here you go..my favorite lines are:

kiss me..beneath the milky twilight, lead me out on the moonlit floor..lift your open hand, strike up the band and make the fireflies dance silver moon sparkling..” –Kiss Me–

oh alangkah indahnya dicium kalo suasananya sama dgn yg digambarin lagu ini. Just close your eyes and imagine the person you want to kiss the most is about to kiss you lengkap dengan segala atmosfir yang mendukung. –AAWhhh menggelinjang ga sih lu?–

“There she goes..there she goes again..She calls my name..pulls my train.. no one else could heal my pain..” –There She Goes–

dan entah kenapa walau nadanya gak sedih, gw kalo denger lagu ini malah sedih. jadi kaya’ punya luka lama yg udah sembuh oleh waktu tapi begitu denger lagu ini dada suka nyesek sendiri jadi keinget lagi–hehehe curcol lagi gue–

ah aku jadi teringat masa ES EM PE…

4 comments

  1. Hai…sk sixpence ya??😀
    Punya Facebook g??


  2. hai..😀
    bagus juga tulisannya.. hehe
    gw juga suka there she goes.. tapi di bagian ini :
    “.. she calls my name.. pull my train.. no one else could heal my pain..”
    sekalian koreksi liriknya..


  3. kontak gw di
    michael.ster@yahoo.com


  4. @Ryo : Hai Ryo salam kenal yah, FB gue Eka Dwibhakti. Search aja yah^^

    @ Michael: Thanks buat koreksinya, udah aku benerin^^ Thanks for visiting my blog🙂



Leave a Reply

