h1

Marley and me by John Grogan

July 13, 2008

Kata apa yg ada “Marley” nya? bener bgt yg pertama keinget pasti Bob Marley! emang bener, nama ni anjing inspirasinya emang dari Marley yang itu. Nama Marley yg gw tau sebelumnya juga dipake di filmnya Will Smith yang “I am legend” buat jadi nama anaknya **hayoo..ada yg inget gak?** dan lagi2 inspirasinya juga dari Marley yang “itu”

Ini buku yang baru sejam yang lalu selesai gw baca. Dan well, ya hampir abis deh tisu gulung satu rol–sebenernya tissuenya emang udah ampir abis juga sih,hehe–. Gw emang udah duga ni buku bakal bagus, firasat sejak megang sampulnya aja udah ketauan ini pasti jenis buku yang bahagia dan sedihnya nyampur jadi satu,–ya gak usah gw rinci mana yg sedih mana yg bahagia ntar dianggap spoiler– dan emang terbukti, buku ini cocok bgt buat pecinta anjing. Gw sebenernya pengen bgt punya anjing, dan keluarga gw juga setuju, tapi masalahnya bokap gw adalah ketua Dewan Keluarga Masjid–yg bukan krn alesan agama–memilih untuk menunda punya anjing supaya gak ada tetangga yang risih sama keberadaan hewan yg –blum tentu disukai oleh semua org ini–. Belum lagi dgn org tua gw yg dua2nya kerja dan gw dan adik gw yg jarang di rumah, pasti gak bakal bisa bertanggung jawab sepenuhnya sama “hewan berkomitmen tahunan ini”. Jadi tampaknya gw harus menunggu waktu yg tepat. Mudah2an kalo gw udah berkeluarga sendiri, gw bisa miara anjing sesuai impian gw.

back to the book, ini salah satu buku yg gw kasih rating tertinggi dari semua buku yg pernah gw baca, highly recommended buat yg suka anjing, dan hal terbaik dari buku ini adalah inspirasinya dari true events. Buat gw yg suka baca buku fiksi terutama tema fantasi, buku ini seperti refreshment yg bagus bgt. very settle, subtle, dan down-to-earth.

sekadar info, di facebook gw juga punya aplikasi anjing piaraan, gw kasi nama “Lucifer” soalnya bulunya item legam. And you know what, rasnya adalah Labrador retriever, sama dgn ras Marley. mungkin ini semacam pertanda? hmm..yg jelas i’ll consider to put labrador into my future doglist side-by-side with golden retriever, siberian husky, dan german shepherd. I’ll make it happens, someday..

Leave a Reply

