h1

kebetulan atau karma?

May 22, 2008

apa yang lo bakal lakuin kalo nemu duit tak bertuan di suatu tempat? pilih jawaban yang benar menurut hati nurani lo, serius ini mah, tatap mata saya..

a. diambil diem2 berapapun jumlahnya, namanya juga rejeki jangan ditolak
b. tergantung jumlahnya, kalo seratus perak doang mah gengsi, kalo 10.000-100.000 gw ambil,
kalo lebih dari itu gw bingung juga
c. kalo sedikit gw sumbangin ke mesjid, ato pengemis/anak jalanan, kalo banyak gw anter ke
kantor polisi **begitulah kata buku ppkn dan buku agama**
d. gw ambil tapi gw pake untuk kegiatan sosial misalnya traktir temen2 gw
e. hm..mencurigakan, ini pertanyaan jebakan ya?

(dikutip dari kumpulan soal UAN SMP tahun 2007)

hehe..udah milih? jawaban gw tu nomer B. kalo seratus perak gw gengsi ngambil bo’
hare gene seratus perak cuman dapet permen sebiji! itupun kalo lo gak gengsi ke warung cuman buat beli permen sebiji ya kan?

nah tapi, jaman sma kelas satu gw pernah nemu duit 10.000 ** yah inilah jumlah terbesar yg gw temukan seumur hidup gw** tu duit 10.000an tergeletak meringkuk **halah** PAS BGT di jalan ke tempat gw mo jajan. Pastinya yang punyanya ceroboh berat ato emang sedang sial. Soalnya tahun 2001 duit 10.000 udah bisa jajan kenyang lo..

nah singkatnya duit itu gw ambil dan gw pake jajan sekaligus ngejajanin temen2 gw, seneng bgt deh nemu duit. berasanya kayak gini, dari begitu banyaknya orang yg lalu lalang, gw lah yg terpilih buat nemuin tu barang, rasanya so special gimanaa..gitu **tampar backward-forward**

selese jajan, gw balik ke kelas. dan seketika itu juga gw sadar, kacamata gw ILANG!
waktu itu gw baru make kacamata, jadi belum kebiasa, makanya suka dilepas2 dan ditinggal dikelas gw yang adanya di lantai 2. Gw yakin temen2 gw gak ada yg klepto, lagian siapa juga sih yang doyan kacamata minus dan silindris? tapi ternyata pikiran gw salah dan kacamata gw beneran ilang, padahal tu kacamata baru gw beli bgt dan harganya waktu itu sekitar 350 ribu, jumlah yg buat gw cukup besar.

entah kenapa tiba2 gw inget duit yg gw temuin, trus gw jadi merasa gini: “gara-gara ngambil duit 10.000, kacamata gw hilang secara instan!” oh Tuhan, inikah karma? betapa cepatnya balasanMu pada hamba yg lemah ini**tinggal tambah mukena dan aermata dapet awards dah!**

yah pokoknya setelah kejadian itu, kalo gw nemu duit di jalan, cepe’an, gope’an, serebuan,ato berapapun pasti cepet2 gw masukin kotak amal ato kasih ke pengemis /anak jalanan, kalo gak gw tinggalin aja di tempat gw nemu tu duit. Kayak foto gw ini, waktu di Nusa dua bali gw nemu duit 1000-an di atas pasir. trus setelah gw berfoto2 dgn tu duit, gw balikin lagi ke pasir (soalnya deket2 situ kagak ada tu anak jalanan, pengemis, bahkan kotak amal hahah!)

dan seorang ibu-ibu bule ngeliatin waktu gw berfoto dan naro tu duit balik keatas pasir, ngliatin dgn muka tak terdefinisi, antara heran, kagum ato bingung, ga tau deh
gw senyum aja ke dia, sambil bilang:“darah itu merah, jendral!”

hehehe ya gak lah..
gw cuman senyum dan pergi masuk ke aer sambil sibuk bilang”AUW, auw..aw!” karena kaki gue gak berenti-berentinya nginjak karang2 yang tajem.

One comment

  1. hehehe… untung lo cuma ngambil duit 10ribu, coba kalo yang diambil duit 100ribuan. Bisa lenyap tuh barang-barang lo yang agak mahalan!

    Hehe… salam kenal.



Leave a Reply

